Selip, Senggol Sepeda Motor, Mobil Terjun ke Sawah

Madiun, Hacker-Terminal.blogspot.com Toyota Rush AE 1633 NG menyerempet sepeda pancal dan akhirnya terjun ke sawah. Mobil yang dikemudikan Jumono, warga Sondriyan, Majasem, Ngawi ini mengalami kecelakaan di tikungan ring road tepatnya Sogaten, Kota Madiun, kemarin (24/11). Selain nyemplung ke sawah, Surati warga Sidomulyo, Sawahan pengendara sepeda pancal terlempar dan mengalami luka di kepala. Mobilnya dari arah selatan dan terseok-seok ke kiri. Lalu brak, menerjang pembatas jalan, terjun ke sawah, kata Eko Hardianto, salah seorang warga yang saat kejadian tak jauh dari lokasi.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Eko menuturkan, saat itu ada mobil, motor dan sepeda pancal melintas di tikungan. Saat sepeda motor mendahului mobil, tak bisa menguasai kemudi dan oleng sehingga banting setir ke kiri. Nahas, saat itu ada Surati yang tengah naik sepeda pancal pulang mengirim makanan di sawah. Mungkin jalannya terlalu miring. Perempuan itu (Surati) terlempar persis di depan mobil, tambahnya.

Jumono, pengemudi mobil nahas itu mengaku tak banyak pilihan saat ada sepeda motor mendahulinya. Kalau saya tabrak dia (pengendara motor, Red), semakin fatal akibatnya, ujar Jumono.

Sadikun, Kabid Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Madiun membantah jika jalan tersebut terlalu miring. Dia menyebut setelah di-overlay total, tikungan Sogaten lebih nyaman dilalui kendaraan. Memang di daerah sini rawan kecelakan. Tapi jalannya sudah diperbaiki, ujarnya.

Diakuinya, masih ada tikungan di timur jembatan Reksogati yang belum disesuaikan. Tapi, dia mengklaim kondisinya masih nyaman dilalui. Jalan ini (tikungan Sogaten, Red) jika kecepatannya 60 km/jam masih nyaman. Saya kira lebih dari itu sehinga terjadi kecelakaan, ungkap Sadikun. (pra/irw)

Artikel Terkait :



0 comments:

Post a Comment